Wednesday, April 22, 2009

cara mendaftarkan blog ke mesin pencari

Banyak cara agar blog/web kita terdaftar ke mesin pencari di bawah ini adalah beberapa contoh cari yang bisa anda coba....silahkan mencoba....

1. proses pendaftaran secara manual ke situs googleCukup dengan masuk ke alamat http://www.google.co.id/intl/id/add_url.html dan masukkan alamat website/blog anda serta deskripsinya atau tanggapan ke dalam kotak isian. Kemudian tekanlah tombol "Add URl".Selanjutnya google akan memproses masukan anda dan memasukkannya ke dalam daftar pencarian.Namun pihak google tidak menjamin kepastian waktu kapan alamat anda akan dimasukkan.Selain itu anda dapat menambahkan TAG META "description" dan "keywords" di dalam kode html di dalam website/blog agar mesin pencari semakin dimudahkan dalam mencari website/blog anda.Selain itu,anda juga dapat meminta beberapa rekan anda untuk menambahkan link di website/blog mereka ke alamat anda untuk meningkatkan popularitas situs anda.
2. proses pendaftaran secara manual ke situs yahoo Sedangkan untuk memasukkan alamat blog ke dalam daftar mesin pencari Yahoo! anda dpt mengakses alamat https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit. Isilah kolom"submit a Website or a webpage" dengan alamat blog yang anda miliki dan tekan tombol "Submit URL".
nb:jangan putus asa jika proses tak kunjung selesai,teruslah berusaha.....semoga berhasil..^.^

2 comments:

  1. makasi atas infonya......
    ada cara yang lain lagi ga???

    http://www.mikrocka.blogspot.com

    ReplyDelete

 
http://allinforall.blogspot.com